Tips SEO : Template baru blogger designer terbebani gambar background


Salah satu terobosan baru yang di buat oleh tim blogger google adalah dengan mengintergrasikan template baru yang lebih menarik dibanding template lama, lebih fleksibel karena ukuran lebar blog yang bisa diubah-ubah tanpa mengutak-atik script template, dengan mudah bisa mengatur jumlah kolom di sidebar maupun footer blog, bisa menambah script css ke dalam "add css box" (namun tools css ini terkadang belum berfungsi dengan baik, dari pengalaman beberapa script css hanya berfungsi dengan baik jika disisipkan langsung ke template blogger).

Selain kelebihan di atas terdapat juga kelemahannya jika ditinjau dari aspek SEO, yaitu adanya background yang membebani waktu loading sebuah blog, dari pengamatan seorang pemula background yang digunakan blogspot berukuran besar yang akan memperlambat waktu mebuka (loading) sebuah blog , jika di template blogger lama gambar background berukuran kecil kemudian dimanipulasi dengan perintah script untuk melakukan pengulangan gambar background dalam arah vertikal dan horizontal sehingga terlihat penuh , dan di tahun 2010 ini google pernah mengingatkan bahwa kecepatan loading web menjadi salah satu faktor utama penentu pagerank. Jika pagerank susah naik (rendah) maka secara logis akan lebih susah melakukan optimasi seo.



Terlepas dari kelemahan background di atas blogspot tetap menyediakan fitur untuk menonaktifkan background blog, di bagian background kita bisa memilih "None" , buat pengguna blog yang tidak ingin memasang gambar latar (background) blog.

Untuk membedakan blog mempunyai gambar latar (background) cukup di perhatikan pada "credit link" yang ada di bagian bawah blog, jika ada 3 "credit link" maka gambar latar aktif sedangkan jika hanya 2 "credit link" berarti gambar latar tidak aktif

1. Contoh 3 "credit link"

2. Contoh 2 "credit link"
Penilaian tentang background blog di atas dan kaitannya dengan optimasi seo hanya pendapat pribadi, mungkin saja mengandung kesalahan.

Sumber http://www.komputerseo.com

3 comments:

jasa seo terpercaya said...

waktu loading website memang sangat sangat berpengaruh, baik untuk penilaian Google untuk peringkat website dan juga berpengaruh bagi user itu sendiri. jika waktu loading terlalu lama maka user juga segan untuk menunggunya.

toko pernak-pernik jepang said...

template blogspot sekarang memang sedikit lebih berat mungkin karena pengaruh penambahan backgroud, kalau saya lebih suka tetap memakai template klasik,

photo editing services said...

Artikel yang sangat bermanfaat sekali, tipsnya sangat menambah wawasan saya. Senang bisa membacanya.

Post a Comment