Tips mengecilkan perut

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjOyGui-X0jb9Bek-uedFkYioB__w64vmT_dr2vwhVSs0yEqsgqYTCJWSuFOt7pzBDl3BPdj7eTcZuAYXpTb1JHtZ2OU55wKZV9Ht31RNoTGNrtUMoIbaOed6-Q0aq_QvFjn-L0f1oGgPI/s400/perut.jpg 
Tips mengecilkan perut - Perut merupakan bagian tubuh yang mudah didiami lemak. Pola makan dan aktifitas sehari-hari merupakan faktor penting dalam hal ini. Banyak diantara kita yang makan dengan sembarangan, padahal hal ini yang menyebabkan perut buncit dan gemuk. Selain itu aktifitas dengan setelah makan tidur dan jarang berolah raga juga dapat menyebabkan hal ini.

Cara mengecilkan perut yang dapat dicoba adalah Anda harus pola makan yang sehat seperti makan 3X sehari dengan porsi kecil. Anda tetap memerlukan makan untuk menjaga agar metabolisme tidak melambat karena anda mengurangi asupan makanan secara drastis. Dengan mengurangi prosi makan secara berlebihan makan. tips-tips mengecilkan perut yang ada di bawah ini tidak akan berhasil maksimal. Tetapi perlu dicoba :
Konsumsi buah-buahan & sayuran
Buah-buahan seperti pepaya dan nanas diperkaya dengan enzim yang dapat membantu memecah protein agar dapat dicerna dengan lebih baik. Makanan yang mengandung enzim, seperti buah segar dan sayuran, memberikan peluang bagi hati dan pankreas untuk mengeluarkan lebih banyak racun. Selain itu, buah-buah tersebut juga mengubah lemak yang tersimpan di perut menjadi tenaga bagi tubuh.

Konsumsi air mineral
Jika kepenuhan perut disebabkan oleh penyimpanan air, Anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan minum air lebih banyak. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.

Hindari makanan berlemak
Hindari terlalu banyak mengkonsumsi makanan-makanan berlemak tinggi, baik itu lemak hewani maupun lemak nabati. Demikian pula karbohidrat, jangan dikonsumsi secara berlebihan. Sesuaikan dengan kebutuhan (energy in = energy out). Sebagai gantinya, perbanyak mengkonsumsi makanan-makanan sumber protein, buah-buahan dan sayur-sayuran.

Konsumsi serat
Makanan seperti oatmeal dan buncis mengandung serat yang tinggi sehingga mampu membantu menyusutkan lemak perut dengan berbagai cara. Makanan ini membuat Anda merasa lebih cepat kenyang daripada makanan rendah serat, dan membutuhkan waktu mencerna lebih lama untuk membuat Anda merasa kenyang.

Konsumsi lemak sehat
Makanan yang kaya dengan lemak sehat ini antara lain minyak zaitun dan alpukat. Minyak zaitun secara khusus tidak hanya membantu Anda membakar lemak, tetapi juga membantu menjaga kadar kolesterol tetap dalam batas normal. Anda juga bisa ngemil makanan, seperti kacang almond, yang tidak hanya kaya lemak tak jenuh tunggal, tetapi juga menjadi sumber protein yang memberikan efek membakar lemak. Almond juga membantu mencegah sakit perut akibat lapar.

Olahraga teratur
Lakukan olahraga ’super kardio-aerobik’, maksudnya adalah olahraga yang paling bikin jantung kita terpacu dan bikin kita tersengal-sengal seperti lari, renang, sepakbola, dan sebagainya. Katanya ini cara paling cepat untuk membakar lemak-lemak di tubuh kita. Makanya, nggak ada kan pelari maraton yang gemuk. Habis, semua lemaknya habis terbakar oleh ribuan kilo jalan yang ia lalui dengan berlari.

Selain itu, kita juga dapat menerapkan energi in = energi out. Untuk menerapkan prinsip ’energy in = energy out’ ini, ada cara praktis dari Rasulullah yaitu makanlah ketika merasa lapar dan berhentilah makan sebelum kekenyangan. Ini artinya kita mengikuti ritme tubuh kita. Kalau kita merasa lapar, itu berarti tubuh kita sedang butuh energi kan. Tapi, jangan sampai kekenyangan karena jika sampai kekenyangan berarti itu sudah melebihi kebutuhan.
Sekian artikel tentang  Tips mengecilkan perut

15 comments:

outbondmalang said...

bg neh sob tips'a biar yg gemuk bs langsing...sukses sob...

Admin said...

tips yang sangat mantaap gan....
hemmmm
kita berangkat yuuuk.... biar cepat kecil ne perut

Anonymous said...

Hindarin duduk atau baring sesudah makan

Eko Prasetyo said...

cocok nih buat ema ane, :)
thx gan

http://eko-prstyo.blogspot.com

Wahyudi Blog ! said...

Kalo buat gemukin badan ada gak gan...???
makan banyak ma minum susu gak berhasil... --'

mampir tempat ane juga gan... ^^

Bokep Indonesia said...

thans mas,bagus nih buat saya yg agak kegemukan :)

Obat Kencing Manis said...

saya suka blok anda tentang tips mengecilkan perut, saya berharap untuk melihat lebih banyak dari anda. apakah anda menjalankan situs lain????

Medical Value Travel India said...

Thank you, that was just an awesome post!!!.....

Medical Value Travel India said...

its very cute. thanks too share.....

Tips and Tricks blog said...

I love that idea. Awesome Post..

Dr. Rajasekar P said...

That was a VERY interesting one! Seriously interesting.

Health and Wellness Blog India said...

That is great to hear, thank you for reading!

Dr. Rohan Augustine said...

That was a VERY interesting one! Seriously interesting.

Penile Implant said...

Thank you, that was just an awesome post!!!

Miliana said...

makasih buat tipsnya ya kak

www oriflame co id com

Post a Comment